Penyebab Info GTK/Info PTK Kepala Sekolah SD Tidak Valid KR-13

loading...
Penyebab Info GTK/Info PTK Kepala Sekolah SD Tidak Valid KR-13 - Cara memperbaiki  Info GTK Kepala Sekolah SD Tidak valid pada jam mengajar di Kurikulum 13 bisa dilakukan melalui pembagian jam mengajar di aplikasi Dapodik, khususnya jam mengajar semester 2 tahun pelajaran 2016-2017.

Pada info GTK/PTK Semester 2 tahun pelajaran 2016-2017 ini, jam mengajar Kurikulum 2013 jenang SD dibatasi maksimal hanya 2 jam mapel tambahan wajib. Jadi jika rekan-rekan guru atau kepala Sekolah yang info GTKnya tidak valid atau kelebihan jam mengajar, segera perbaiki aplikasi Dapodiknya dengan cara berikut.

Cara memperbaiki info GTK Kepala Sekolah Kurikulum 2013 tidak valid :

1. Buka/login pada aplikasi Dapodik Sekolah
2. Selanjutnya edit jam pembelajaran khususnya pada kelas yang menerapkan Kurikulum 2013 pada menu Rombongan Belajar ==> Pembelajaran
3. Khusus KS silahkan pilih Mulok Tambahan Wajib dengan pilihan GURU KELAS SD/MI ==> GURU KELAS SD/MI atau GURU KELAS SD/MI ==> (Ketik Jenis Mapel yang diajarkan)

Info GTK Jam Mengajar Kepala Sekolah Tidak Valid

4. Jika ada mulok wajib tambahan lainnya, silahkan dihapus dan hanya disisakan satu mulok tambahan wajib milik kepala sekolah diata (Maksimal 2 jam pelajaran jangan lebih)
5. Simpan dan selanjutnya sinkron ulang.

Setelah melakukan perubahan jam mengajar pada aplikasi Dapodik Kepala Sekolah, selanjutnya silahkan tunggu perubahan di web info GTK paling cepat 3-5 hari.

(Baca juga: Cek Info GTK/Info PTK Guru Hasil Sinkron Dapodik Tahun 2017)

Sekian informasi tentang "Penyebab Info GTK/Info PTK Kepala Sekolah SD Tidak Valid KR-13", jangan lupa LIKE/SHARE/FOLLOW jika informasi ini bermanfaat bagi para pembaca semua.

loading...
Penyebab Info GTK/Info PTK Kepala Sekolah SD Tidak Valid KR-13 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

Tidak ada komentar:

Posting Komentar